Cara Meminimalisir Hasil Print Bergaris Pada Printer
Cara Meminimalisir Hasil Print Bergaris Pada Printer

Cara Meminimalisir Hasil Print Bergaris Pada Printer
Cara Meminimalisir Hasil Print Bergaris - Memiliki hasil print yang bergaris saat digunakan untuk ngeprint ataupun fotocopy memang suatu hal yang sering terjadi oleh siapa saja, dan sifatnya umum sekali yang pasti hampir semua mesin printer juga mengalami persoalan yang sama seperti ini.

Jadi kamu jangan langsung terpacu untuk membawa Printer ke tukang servis. Sebenarnya persoalan hasil print bergaris kadang penyebabnya ada pada saat kalian melakukan isi ulang tinta, sehingga tinta dalam catridge belum mengalir seutuhnya yang dengan ini warna pada printer belum maksimal.

Dan biasanya untuk dapat mengembalikan hasil print yang tidak bergaris cukup melakukan ngeprint secara terus menerus untuk mengembalikan hasil print yang bagus. Akan tetapi cara ini tidak begitu efektif, karna selain membuang-buang kertas juga akan mengurangi isi tinta yang ada.

Oleh karna itu sebenarnya ada cara yang tepat untuk bisa mengatasi hasil print yang bergaris, yaitu kamu hanya perlu melakukan langkah mudah seperti mengatur atau mengubah opsi saat mau print, dengan opsi yang diubah dapat meminimalisiri hasil print agar tidak bergaris-garis.

Nah, perlu digaris bawahi terlebih dahulu biasanya hasil print bergaris juga terjadi karna Catridge tersumbat, hal ini terjadi karna Printer jarang digunakan sehingga terjadi penyumbatan pada tinta. Jadi jika sudah seperti ini, maka cukup lakukan perendaman pada Catridge dengan air panas, caranya bisa lihat Disini.

Lantas begitu, berikut cara mengatasi hasil print bergaris dengan mudah. Dengan begini dapat mengembalikan hasil gambar yang maksimal agar tidak putus-putus ataupun bergaris-garus pada mesin Printer.

Cara Mengatasi Hasil Print Bergaris

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, cara yang akan kita lakukan kali ini untuk meminimalisir hasil print bergaris yaitu dengan cara mengubah kualitas hasil print. Dan ternyata cara ini bisa mengatasi hasil print yang bergaris, berikut caranya.

1. Sebelum melakukan Print, masuk terlebih dahulu ke opsi Printer Properties untuk mengubah kualitas print agar dapat memaksimalkan.

Mengatasi Hasil Print Bergaris

2. Kemudian ubah menjadi Best pada bagian Print Quality.

Mengatasi Hasil Print Bergaris

3. Setelah kualitas print sudah berhasil berubah menjadi Best, kemudian klik OK.

Mengatasi Hasil Print Bergaris

4. Disini kamu bisa langsung lakukan Print seperti biasa.

Nah setelah sudah melakukan cara seperti ini, maka hasil print yang dihasilkan akan maksimal dan meminimalisir hasil print yang bergaris.

Biasanya satu sampai dua kali percobaan hasil print masih terlihat bergaris, cuman hanya terlihat sedikit dan tidak terlalu mencolok. Akan tetapi setelah sudah melakukan percobaan lebih dari itu, hasil print akan bagus kembali seperti sedia kala.

Begitulah pembahasan kali ini mengenai Cara Mengatasi Hasil Print Bergaris. Oleh karena itu jika kamu juga mengalami persoalan yang sama seperti ini, maka kamu bisa langsung ikuti seperti langkah singkat di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel