-->

Cara Menjadikan HP Sebagai Modem PC/Laptop Terbaru
Cara Menjadikan HP Sebagai Modem PC/Laptop Terbaru

Cara Menjadikan HP Sebagai Modem PC/Laptop
Cara Menjadikan HP Sebagai Modem Komputer - Saat aktifitas menggunakan laptop/pc memang terkadang paling afdol jika digunakan apabila sedang terhubung dengan jaringan internet. Namun terkadang tidak sedikit orang yang lebih memilih wifi sebagai aktiiftas untuk mengakses internet dikomputer.

Padahal tidak harus loh menggunakan sebuah wifi untuk mengakses internet di PC/Laptop, dengan kouta internet di ponsel pun kalian sudah cukup menjadikan hp sebagai modem untuk dapat terkoneksi dengan jaringan internet di komputer.

Karna menggunakan hp sebagai modem termasuk yang hemat dalam penggunaan kouta internet, sebab ada beberapa windows update yang tidak akan berjalan apabila internet yang terhubung menggunakan modem. Hal inilah yang membuat penggunaan kouta internet terasa hemat.

Berbeda jika dibandingkan menggunakan Tethering wifi ke laptop ataupun PC, karna harus terlebih dahulu mematikan update-an yang berjalan dilatar belakang untuk menghentikan penggunaan kouta internet yang terus tersedot.

Dan jika kalian pengguna windows 10 bisa lihat disini cara menghemat penggunaan kouta internet

Maka inilah salah satu yang membedakan penggunaan internet modem masih menjadi yang terhemat, karna penggunaan kouta internet pada umumnya tetap sama saja seperti kalian menggunakan akses internet di hp, tidak begitu boros dan penggunaan internet pun tetap stabil.

Nah, jika kalian ingin mencoba menjadikan hp sebagai modem internet di PC ataupun di laptop, kamu bisa langsung ikuti nih langkah-langkahnya berikut ini. Cara ini juga bisa digunakan untuk semua jenis hp, entah itu Xiaomi, Vivo, Oppo, dll, kita hanya membutuhkan sebuah kabel data untuk menghubungkannya.

Cara Menjadikan Android Sebagai Modem

Untuk menjadikan hp sebagai modem di komputer untuk kali ini kamu bisa sesuaikan dengan ponsel yang sedang kamu gunakan, karna setiap ponsel memiliki tata letak dan opsi yang berbeda namun tetap sama dan bisa digunakan sebagai modem.

  1. Langkah pertama, sambungkan kabel data di kedua perangkat dari PC ke Android
  2. Jika perangkat sudah terhubung dengan komputer, kemudian masuk ke Pengaturan pada android kalian.
  3. Lalu pilih menu Hostpot di Pengaturan.
  4. Disini masuk ke opsi Mode Berbagi Lainnya.
  5. Kemudian aktifkan Bagikan jaringan telepon melalui USB.
  6. Setelah sudah diaktifkan, kini kamu sudah berhasil membuat hp sebagai modem.

Gampang banget iya kan? Ini juga menjadi solusi jikalau kamu memang tidak sedang terhubung dengan wifi di PC ataupun laptop, jadi dengan menggunakan hp android sebagai modem pun sudah cukup sebagai penggantinya. Terlebih penggunaan paket data yang hemat juga cara menghubungkannya pun cukup mudah.

Begitulah pembahasan kali ini mengenai Cara Menjadikan HP Android Sebagai Modem PC/Laptop. Oleh karna itu jika kamu ingin membuat agar hp bisa digunakan sebagai modem, maka kamu cukup ikuti dan sesuaikan seperti langkah singkat di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel