-->

Cara Agar Suara Discord Lebih Terdengar Jelas dan Bersih
Cara Agar Suara Discord Lebih Terdengar Jelas dan Bersih

Cara Agar Suara Discord Lebih Terdengar Jelas dan Bersih
Agar Suara Discord Lebih Bersih dan Terdengar Jelas - Berbicara dan berbincang-bincang dengan seseorang atau yang lebih dikenal dengan voice chat saat sedang bermain game tentu sudah tidak asing lagi bagi kalangan pemain game, yaitu seperti menggunakan discord.

Discord merupakan platform komunikasi untuk bermain game yang sering kali digunakan hampir semua orang. Namun bukan hanya untuk bermain game saja, kelebihannya melalui discord juga menjadikan ajang komunitas dan berbagi info bagi kebanyakaan orang untuk dapat berkomunikasi dengan mudah.

Akan tetapi saya sendiri pun juga menjadikan discord sebagai alat berkomunikasi saat bermain game, mungkin kamu juga demikian. Nah jika iya pernah nggak sih kamu ngerasa suara kamu tuh ke dengerannya pelan banget sama orang lain, sampe-sampe teman yang ada di discord pun jadi nanya berkali-kali karena suara kamu yang pelan itu.

Kadang bukan hanya suara pelan saja yang menjadi persoalan mic pada discord, tetapi suara yang nggak jelas pun bakal membuat si pendengar kesulitan menyimak dari apa yang kamu omongin.

Nah saya punya sedikit tips untuk mengatasi suara voice pada discord yang terdengar pelan dan mensettingnya agar suara discord lebih terdengar besar, jelas, dan tidak putus-putus tentunya. Ternyata pada settingan discord sendiri kamu bisa loh mengatur suara agar terdengar jernih oleh teman-teman satu server.

Untuk melakukan caranya sangatlah mudah kamu hanya perlu sedikit melakukan settingan pada discord supaya suara-suara ringkih dapat terdengar tapi bukan berati bocor yaa, contohnya seperti suara bisik-bisik juga cukup terdengar jelas dan berikut simak caranya.

Cara Suara Discord Terdengar Jelas

Supaya suara discord jernih yang dapat terdengar jelas dengan kawan-kawan satu server kamu hanya perlu melakukan cara yang mudah, hal ini tidak banyak diketahui orang lain karena mungkin cukup sepele, penasaran? ini dia caranya.

1. Pertama buka aplikasi Discord kamu, kemudian masuk ke bagian User Setting.
Cara Suara Discord Terdengar Jelas

2. Selanjutnya masuk ke opsi menu Voice & Video.
3. Nah dibagian ini kamu bisa langsung geser saja menjadi -95dB agar lebih peka lagi menangkap suara-suara. Tapi jika dirasa suara terlalu besar kamu bisa sedikit mengurangi dengan menggesernya ke kanan.
Cara Suara Discord Terdengar Jelas

4. Kemudian setelah itu scroll sedikit kebawah, di bagian Advanced kamu aktifkan opsi Noise Suppression agar suara jauh tidak mudah ditangkap.
Cara Suara Discord Terdengar Jelas

5. Nah terakhir aktifkan juga pada Echo Cancellation dengan menggeser toggle sampai berwarna hijau.
Cara Suara Discord Terdengar Jelas

6. Setelah semua sudah kamu lakukan, sekarang kamu bisa langsung mencoba berbicara dengan teman mu satu server. Sampai sini kamu sudah berhasil.

Dengan mengatur suara discord seperti ini saat kamu berbicara dengan teman-teman akan terdengar lebih jernih dan bersih. Hal ini penting banget buat kamu agar suara mu dapat terdengar jelas meskipun suara yang kamu ucapkan terbilang pelan, terutama pada malam hari saat orang-orang pada tidur.

Bagaimana pensaran kan? Makanya langsung aja dicoba kawan. Begitulah sedikit tips agar suara discord lebih bersih dan terdengar jelas oleh teman-teman mu saat berbagi info maupun berbicara tentang lainnya. Semoga bermanfaat kawan terima kasih.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel