-->

Cara Mengubah Hz Monitor (Refresh Rate)
Cara Mengubah Hz Monitor (Refresh Rate)

Cara Mengubah Hz Monitor (Refresh Rate)
Cara Merubah Refresh Rate Monitor - Memiliki monitor dengan Hertz frekuensi yang tinggi memang sangat nyaman digunakan terutama pada mata, karna semakin tinggi refresh rate pada monitor akan semakin smooth tampilan layar yang dihasilkan. Nah mungkin kamu salah satu yang ingin mencoba mengganti Hz pada monitor.

Refresh Rate monitor ada beberapa tingkatan yaitu seperti 60Hz, 75Hz, 144Hz bahkan yang lebih tinggi saat ini telah mencapai 360Hz, mungkin kamu bisa membayangkan bagaimana jernih dan mulusnya tampilan layar monitor jika Heartz yang dihasilkan sebesar itu.

Namun pada umumnya standar monitor yang digunakan dengan refresh rate 60Hz pun sudah bagus dan bisa terbilang mulus untuk aktifitas harian. Akan tetapi sangat berbeda untuk monitor para gamers profesional yang lebih mengandalkan kecepatan pergerakan maka untuk itu memerlukan refresh rate yang lebih tinggi menjadi suatu keharusan.

Karna dengan menggunakan refresh rate tinggi dapat menghasilkan banyak gambar yang ditampilkan dengan cepat terutama untuk kecepatan pada pergerakan. Inilah yang dapat memanjakan mata yang apabila kamu membuka aplikasi ataupun pergerakan lainnya maka transisinya akan terlihat sangat mulus.

Nah jika kamu ingin mengubah Refresh rate monitor kamu bisa dengan mudah lakukan, namun Hz yang dihasilkan tergantung kemampuan monitor yang kamu miliki. Saat baru pertama kali membeli monitor tentu refresh rate yang digunakan tidak langsung ke yang paling tinggi, maka untuk itu kamu bisa setting Hz monitor menjadi 75Hz maupun 144Hz tergantung spesifikasi Heatz pada monitor.

Untuk cara merubah Refresh rate monitor ternyata sangatlah mudah, kamu cukup mengikuti beberapa langkah-langkah yang akan saya berikan kali ini. Nah enggak usah banyak basa basi lagi berikut caranya.

Cara Mengubah Refresh Rate Monitor

Untuk membuat monitor jadi 144Hz pastikan spesfikasi monitor kamu sudah mendukung untuk itu, ataupun jika kamu ingin mengubah Hz pada monitor sesuai Hz tertinggi yang dimiliki si monitor tersebut kamu bisa lakukan langkah berikut.

1. Pertama kamu bisa masuk ke Setting windows, caranya klik pada Start windows kemudian pilih Setting maka akan muncul halaman berikut pilih System. 
Cara Mengubah Refresh Rate Monitor

2. Kemudian masuk ke opsi Advanced display settings.
Cara Mengubah Refresh Rate Monitor

3. Nah pada bagian ini akan terlihat spesifikasi monitor yang kamu gunakan, dan untuk mengubah Refresh rate atau Hz kamu bisa masuk ke opsi Display adapter properties for Display.
Cara Mengubah Refresh Rate Monitor

4. Setelah itu pilih bagian Monitor dan ubah Screen Refresh rate yang kamu inginkan. Jika sudah klik Apply lalu OK.
Cara Mengubah Refresh Rate Monitor

5. Dikarnakan Refresh rate monitor yang saya gunakan hanya mampu sampai 75 Hertz jadi yang terlihat hanya sebagian itu.

Nah setelah kamu sudah menetapkan refresh rate (Hz) monitor yang kamu inginkan kamu bisa membedakan perbedaanya. Namun sekilas memang tidak terlihat perbedaannya jikalau hanya untuk aktiftas seperti berkerja, tetapi jika kamu bermain game akan sangat terasa transisi yang sangat mulus.

Begitulah penjalasan singkat mengenai cara Mengubah Refresh Rate Monitor (Hz). Jika kamu baru saja membeli monitor namun belum maksimal Hz yang dihasilkan, maka kamu bisa mengganti Hz monitor seperti langkah di atas. Semoga bermanfaat terima kasih.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel