-->

Cara Mengatasi Stik PS3 Tidak mau Nyala
Cara Mengatasi Stik PS3 Tidak mau Nyala

Cara Mengatasi Stik PS3 Tidak mau Nyala
Cara Atasi Lampu Stik PS3 Tidak Nyala - Mengatasi stik PS3 yang tidak mau nyala merupakan persoalan yang sering kali terjadi, mungkin kamu salah satu yang juga sedang kebingungan mengenai stik PS3 yang tidak hidup dan hampir sama sekali tidak bisa digunakan.

Nah sebelum kamu memutuskan untuk membeli stik PS yang baru kamu harus ketahui terlebih dahulu mengapa stik ps3 tidak bisa nyala. Sebenarnya mengapa stik PS3 indikator lampu tidak mau menyala salah satunya dikarnakan terjadi crash ataupun error pada stik PS tersebut.

Dengan begitu meskipun kabel USB sudah keadaan terpasang dengan stik, lampu indikator pada stik PS3 tetap tidak bisa hidup. Hal ini berarti memang betul stik PS3 kamu sedang error dan perlu melakukan langkah sesuatu untuk memperbaikinya.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan cara singkat dan mudah untuk mengatasi lampu Stik PS3 tidak menyala. Karna dengan tidak menyalanya indikator lampu pada stik PS3 membuat stik tidak dapat terhubung dengan perangkat manapun entah itu Playstation ataupun ke PC.

Oleh karna itu ternyata untuk mengatasi stik PS3 yang mati atau tidak nyala kamu perlu melakukan reset pada stik ps itu sendiri. Dengan mereset stik PS3 kamu tidak harus membongkar stik untuk dapat memperbaiki, karna tombol reset pada stik itu sendiri dapat dilakukan tanpa harus susah payah membongkar stik PS3.

Nah berikut kamu bisa simak cara mudah untuk memperbaiki stik PS3 tidak bisa nyala dengan indikator lampu yang mati meskipun sudah terpasang dengan USB ataupun dengan menekan tombol tengah pada stik berlogo PS.

Mengatasi Lampu Stik PS3 Tidak Hidup

Sebelum itu pastikan terlebih dahulu masalah pada stik PS3 tidak menyala bukan dari kabel USB ataupun lainnya. Maka begitu masalah tersebut memang terjadi pada stik itu sendiri dan kamu bisa coba lakukan reset pada stik.

Berikut caranya;

1. Pertama kamu ambil Stik PS3 yang bermasalah dengan lampu indikator yang tidak mau menyala.
2. Lalu lihat ke arah belakang pada Stik PS3, disitu terlihat lubang untuk me-reset stik ps3.
Lampu Stik PS3 Tidak Hidup

3. Kemudian kamu bisa tusuk dengan jarum hingga terasa seperti menekan tombol pada umumnya.
Lampu Stik PS3 Tidak Hidup

4. Setelah sudah kamu bisa coba tekan tombol tengah logo ps pada Stik PS3 yang sudah kamu reset tersebut.

Sampai disini kamu sudah berhasil mengatasi stik PS3 tidak mau menyala. Setelah kamu sudah melakukan reset pada Stik PS3 kamu bisa langsung menekan tombol tengah untuk menghidupkan kembali lampu indikator pada stik.

Dengan begitu kamu bisa kembali menggunakan Stik PS3 untuk bermain seperti biasanya dengan menghubungkan ke perangkat melalui bluetooth ataupun dengan kabel USB.

Nah begitulah penjelasan singkat mengenai cara atasi Stik PS3 tidak nyala, jika kamu mengalami persoalan yang sama maka kamu bisa mencoba seperti pada artikel ini. Semoga bermanfaat terima kasih.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel