-->

Cara Bayar QOPAY Menggunakan QRIS
Cara Bayar QOPAY Menggunakan QRIS

Cara Bayar QOPAY Menggunakan QRIS
Cara Membayar Pakai Gopay Menggunakan QRIS - Pembayaran dengan memakai QRIS, QR CODE atau barcode memang bisa dikatakan paling gampang dalam melakukan pembelian. Karna kamu hanya perlu melakukan scan melalui hp untuk pembayaran yang mudah dan simpel tanpa harus membuka dompet.

Kini mulai banyak penjual, toko dan layanan di minimarket sudah mulai memberi akses untuk membayar menggunakan QRIS dengan qrcode gopay. Hal ini tentu sangat menarik untuk kamu yang tidak ingin ribet menggunakan uang dengan kembalian.

Cukup hanya menempelkan dengan scan QRIS di hp kamu lalu pembayaran pun berhasil dilakukan. 

Nah untuk itu banyak nih dari kita yang masih kesulitan bahkan bingung bagaimana cara melakukan transaksi menggunakan QRIS di Gopay, yang padahal sama saja dengan kalian melakukan scan atau menghubungkan suatu perangkat.

Namun ternyata memang untuk melakukan pembayaran gopay dengan QRIS kadang ada sedikit kesulitan bagi kalian yang memang belum mengetahaui bagaimana caranya. Nah pada artikel kali ini saya akan sedikit memberitahukan untuk kamu yang hendak melakukan pembayaran menggunakan QRIS di gopay.

Karna saat ini di minimarket seperti alfamart dan indomart sudah memfasilitasi metode bayar dengan menggunakan QRIS di gopay, bahkan penjual atau pedagangpun tidak sedikit yang juga memberikan akses bayar dengan gopay dengan memberikan QRCODE yang bisa di scan sebagai metode pembayaran.

Hal ini sangat bagus untuk kamu yang memang tidak ingin mengeluarkan isi dompet, jadi cukup dengan melakukan scan qrcode menggunakan QRIS pada gopay sebagai metode pembayaran yang mudah. Berikut kamu bisa langsung simak bagaimana cara membayar dengan gopay menggunakan QRIS.

Cara Bayar GOPAY Pakai QRIS

Nah untuk melakukan pembayaran dengan GOPAY di QRIS kamu hanya memerlukan qrcode (penjual) sebagai metode pembayarannya, dan kamu hanya perlu melakukan scan qrcode tersebut menggunakan QRIS pada gopay. 

Begini langkah-langkahnya ;

1. Pertama kamu buka GOPAY, kemudian langsung saja masuk ke menu Bayar.
Bayar QOPAY dengan QRIS

2. Setelah itu kamu bisa langsung lakukan scan di QRIS pada Gopay. Arahkan dengan tepat dan jangan terlalu dekat, pastikan tidak ada yang menutup bagian QRCODE.
Bayar QOPAY dengan QRIS

3. Jika terdeteksi maka kamu bisa langsung melakukan pembayaran tersebut dengan mengklik konfirmasi untuk Bayar.
Bayar QOPAY dengan QRIS

4. Setelah sudah melakukan pembayaran maka otomatis saldo yang ada pada Gopay kamu akan terpotong.

Nah namun jika kamu masih kesulitan saat melakukan scan QRCODE menggunakan QRIS di gopay, masih ada nih cara kedua yang bisa kamu lakukan.

1. Pertama, kamu bisa foto terlebih dahulu QRCODE menggunakan kamera hp, pastikan tidak ada sisi yang tertutup dan lakukan pengambilan foto dari dekat dengan jelas.
Bayar QOPAY dengan QRIS

2. Kemudian masuk kembali ke menu Bayar di Gopay, lalu klik icon +foto untuk memasukan foto QRCODE tadi untuk melakukan pembayaran.
Bayar QOPAY dengan QRIS

3. Jika berhasil terdeteksi maka kamu bisa lakukan pembayaran tersebut dengan mengklik Konfirmasi & Bayar.

Cukup mudah bukan? Jika kamu ingin melakukan transaksi pembayaran menggunakan QRIS di GOPAY kamu bisa dengan mudah melakukannya hanya dengan kedua cara di atas. Untuk melakukan pembayarannya kamu hanya perlu melakukan scan qrcode di QRIS pada aplikasi gopay.

Begitulah penjelasan singkat kali ini mengenai Cara Bayar Gopay Dengan QRIS. jika kamu ingin melakukan pembayaran dengan gopay pakai QRIS kamu bisa ikuti langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat terima kasih.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel