-->

Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Termudah
Cara Mengganti Icon Aplikasi Android Termudah

Mengganti Icon Aplikasi Android Termudah
Cara Mengubah Icon Aplikasi di Android - Saat kamu baru saja menginstall aplikasi, aplikasi tersebut memiliki ciri khas tersendiri dari ikon default yang digunakan pada aplikasi. Nah ternyata kamu bisa loh mengganti icon aplikasi tersebut dengan gambar ataupun dengan icon yang lain.

Beberapa android ada yang sudah mendukung fitur untuk merubah icon aplikasi android yang dimana kamu bisa mengubah icon tanpa aplikasi tambahan. Namun jika hp android kamu tidak memiliki fitur tersebut kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi.

Dan aplikasi yang digunakan pun beragam banyak sekali aplikasi yang memiliki fitur untuk merubah icon aplikasi android, salah satunya yang akan kita gunakan kali ini yaitu X Icon Changer. Aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk mengganti ikon aplikasi pada android.

Misalkan kamu bosan dengan tampilan icon aplikasi tersebut kamu bisa mengubahnya dengan gambar ataupun foto kamu untuk dijadikan sebagai icon aplikasi. Atau kamu juga bisa menyembunyikan atau menyamarkan aplikasi pribadi kamu agar tidak ketahuan dengan merubah icon pada aplikasi.

Nah berikut totorialnya untuk mengganti tampilan icon aplikasi di android dengan bantuan aplikasi tambahan. Aplikasi pihak ketiga ini sangat ringan dan aman tentunya digunakan sehari-hari untuk mengganti icon aplikasi.

Cara Ganti Icon Aplikasi Android

Untuk dapat mengubah icon aplikasi di android dengan cara ini kamu bisa dapatkan aplikasi pihak ketiga tersebut di google play store dan berikut langkah-langkahnya.

1. Install aplikasi X Icon Changer
2. Kemudian buka aplikasi nya, dan disini kamu bisa langsung pilih aplikasi apa yang ingin kamu ubah icon nya.
Mengganti Icon Aplikasi Android

3. Kamu bisa mengganti dengan icon yang sudah disediakan ataupun dengan foto atau gambar kamu sendiri. Disini saya menggunakan foto sendiri untuk icon aplikasi android.
Mengganti Icon Aplikasi Android

4. Klik OK untuk menerapkan gambar icon tersebut. Namun jika dimintakan akses berikan akses pada Pintasan layar utama
5. Jika sudah maka aplikasi pada icon tersebut sudah berganti dengan icon yang kamu pilih.

Cara kerja dari aplikasi pihak ketiga ini dalam merubah icon aplikasi android yaitu dengan meng clone aplikasi utama dengan membuat aplikasi baru dengan icon yang barusan kamu gunakan. Jadi aplikasi utama tetap menggunakan icon default.

Begitulah sedikit tutorial kali ini mengenai cara mengganti icon aplikasi android yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Jikalau bosan kamu bisa mengubah icon aplikasi tersebut dengan icon foto ataupun gambar yang kamu miliki. Semoga bermanfaat terima kasih.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel