-->

Cara Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Tambahan
Cara Mengunci Aplikasi di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Mengunci Aplikasi di Android
Cara Kunci Aplikasi Android - Smartphone menjadi salah satu tingkat privasi tinggi yang dimiliki oleh seseorang. Dengan tujuan itu tidak sedikit pemilik smartphone memulai penguncian aplikasi agar tidak sembarang orang dapat mengakses aplikasi tersebut.

Seperti whatsapp, instagram, galeri yang menjadi salah satu yang paling privasi pemilik smartphine sehingga mengunci aplikasi tersebut menjadi hal yang harus dilakukan. 

Agar dengan melakukan penguncian aplikasi pada android memberikan rasa nyaman disaat smartphone sedang tidak gunakan, tanpa khawatir jika ada seseorang yang menggunakan  HP kamu. 

Nah untuk itu pada artikel kali ini saya akan sedikit memberikan caranya agar kamu bisa mengunci aplikasi di android dengan mudah. 

Namun untuk tutorial kali ini saya akan lakukan cara penguncian aplikasi di android melalui HP xiaomi. Biasanya setiap smartphone saat ini sudah memiliki fitur dalam hal privasi, hanya saja berbeda tata letak dan opsinya saja. 

Berikut jika kamu pengguna smartphone xiaomi kamu bisa langsung sesuaikan saja seperti langkah-langkah atau tutorial yang akan saya berikan kali ini. 

Untuk mengunci beberapa aplikasi pun bisa kamu lakukan dengan sangat mudah, dan pastinya untuk keamanannya pun terjamin tanpa celah sedikit pun. 

Cara Kunci Aplikasi Android

Dengan melakukan punguncian aplikasi kamu tidak harus menggunakan aplikasi pihak ketiga, karena memang fitur smartphone sendiri memiliki opsi tersebut dan berikut caranya. 

1. Pertama kamu buka Pengaturan pada ponsel android kamu. 
2. Kemudian cari dan pilih Opsi Apl atau aplikasi pada pengaturan tersebut. 
3. Nah disitu akan ada opsi atau fitur Kunci Aplikasi, pilih untuk memilih aplikasi yang ingin kamu kunci. 
4. Disini kamu bisa langsung pilih aplikasi apa saja yang ingin kamu kunci, contohnya seperti whatsapp, instagram, atau aplikasi pribadi lain yang kamu miliki. 
5. Setelah sudah kamu pilih aplikasi yang ingin kamu kunci, kemudian kamu bisa atur pola kunci yang ingin kamu gunakan. 
6. Jika sudah menentukan pola kunci nya, maka aplikasi tersebut sudah berhasil kamu kunci dan untuk membuka aplikasi tersebut kamu menggunakan pola kunci yang baru saja kamu buat. 

Pola kunci yang kamu buat pun bervariasi ada yang dengan Pola, PIN, sidik jari dan muka kamu sendiri. Jadi untuk itu aplikasi yang sudah kamu lock akan sangat aman. 

Begitulah sedikit tutorial kali ini mengenai cara mengunci aplikasi di android. Jika kamu ingin melakukan penguncian pada aplikasi, kamu bisa ikuti seperti tutorial pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat Terima kasih. 

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel