-->

Cara Membesarkan Bass di PC/Laptop, Suara Meningkat
Cara Membesarkan Bass di PC/Laptop, Suara Meningkat

Cara Membesarkan Bass di PC/Laptop
Cara Menambah Bass di PC/Laptop - Pengeras suara bawaan PC ataupun laptop terkadang memiliki suara bass yang datar, dengan volume yang terbatas sering kali suara tidak enak di dengar saat sedang menggunakan headphone atau headset.

Meskipun suara yang dihasilkan melalui headphone dan headset bisa diatur dari soundcard ataupun equalizer dari software. Tetapi untuk mendapatkan suara bass yang maksimal kamu bisa meningkatkan bass pada PC melalui Volume Mixer.

Volume Mixer merupakan fitur bawaan yang dimiliki PC ataupun laptop untuk bisa mengatur suara dan meningkatkan suara bass serta mengatur level frekuansi Hz sesuai keinginan. Agar saat mendengarkan musik ataupun bermain game suara yang dihasilkan akan sangat tajam.

Sebagai penikmat musik pasti sudah paham betul kalau suara bass menjadi salah satu yang paling dinikmati. Bukan hanya volume suara saja yang besar, tetapi juga komposisi suara halus dan enak di dengar dengan mengatur bass.

Nah, pada artikel kali akan membuat cara membesarkan bass di PC ataupun laptop. Tetapi langkah-langkah akan dilakukan melalui windows 10. Pengguna windows selain itu bisa menyesuaikan dan caranya tidak akan jauh berbeda.

Cara Memperbesar Bass di PC

Dengan membesarkan bass di PC tentu volume suara yang akan dihasilkan juga akan meningkat. Dan berikut langkah-langkahnya.

1. Pertama klik kanan icon Volume yang ada di taskbar.
memperbesar Bass di PC

2. Kemudian masuk ke Volume Mixer.
3. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini, klik pada Device speaker yang sedang digunakan.
memperbesar Bass di PC

4. Disini masuk tab Enhancements, kemudian aktifkan opsi Loudness Equalization di bawahnya. (Aktifkan juga jika ada opsi Bass Boost)
memperbesar Bass di PC

5. Setalah sudah, klik Apply dan OK.

Sampai disini kamu sudah berhasil membesarkan bass di PC. Sekarang kamu bisa bedakan suara bass yang dihasilkan setelah mengaktifkan opsi tersebut, pasti akan terasa lebih nendang dan lebih maksimal untuk mendengarkan musik.

Begitulah penjelasan kali ini mengenai cara memperbesar Bass di PC/Laptop. Jika kamu ingin meningkatkan bass, kamu bisa mengikuti seperti langkah singkat di atas. Semoga bermanfaat terima kasih.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel