-->

Cara Agar Aplikasi Tidak Bisa Di Hapus Dari Menu Android
Cara Agar Aplikasi Tidak Bisa Di Hapus Dari Menu Android

Cara Agar Aplikasi Tidak Bisa Di Hapus Dari Menu Android
Cara Agar Aplikasi Tidak Bisa Di Hapus Dari Menu Android - Mempunyai smartphone pastinya kita tidak bisa lepas dari berbagai aplikasi di dalamnya termasuk aplikasi penting yang sering sekali kita gunakan entah itu aplikasi game maupun aplikasi media sosial lainnya. namun hp yang kita gunakan pastinya sering sekali di pegang oleh orang lain ataupun oleh anak anak dengan begitu pastinya kita khawatir takut aplikasi yang sudah berisikan data data penting itu terhapus, nah sekarang kamu bisa mencegah agar aplikasi tersebut tidak bisa terhapus dari menu android.

Agar aplikasi tidak hilang dari menu android tanpa menggunakan aplikasi apapun cara ini sangat mudah sekali untuk kamu yang menggunakan perangkat HP Xiaomi, karena bisa mencegah agar aplikasi yang ada di menu android tidak bisa dihapus atau dipindahkan dengan begitu kita bisa merasa aman disaat hp tidak sedang kita gunakan atau berada di tangan anak anak.

Dengan begitu kita harus mengunci semua aplikasi yang ada di menu android agar tidak bisa di hapus caranya sangat simpel cukup mengaktifkan fitur yang sudah tersedia di perangkat HP Xiaomi dan tidak perlu menggunakan aplikasi apapun, nah berikut agar aplikasi tidak bisa terhapus di HP.

Cara Agar Aplikasi Tidak Bisa Di Hapus Dari Menu Android

Pertama tama kamu masuk ke setelan atau pengaturan telepon.

Cara Agar Aplikasi Tidak Bisa Di Hapus Dari Menu Android
  • Kemudian pilih tulisan Layar utama & Terkini > Kunci tata letak layar utama, disini kamu aktifkan conteng pada kunci tata letak untuk mencegah agar aplikasi tidak bisa di hapus.

Cara Agar Aplikasi Tidak Bisa Di Hapus Dari Menu Android
  • Setelah sudah mengaktifkan Kunci tata letak yang ada di pengaturan maka aplikasi sudah berhasil terkunci, yang sebelumnya di saat menekan lama pada aplikasi maka akan muncul tong sampah yang menandakan aplikasi bisa di hapus, namun setelah sudah mengaktifkan kunci tata letak walaupun di tekan lama maka akan muncul notif bahwa tata letak sudah terkunci.

Dengan begitu aplikasi yang berada di menu android tidak bisa di hapus ataupun di ubah ubah namun biasanya ada beberapa juga perangkat HP xiaomi yang masih belum tersedia fitur penguncian aplikasi ini tetapi bisa muncul jika versi android sudah Nouget, agar aplikasi bisa kembali seperti semula tinggal dinonaktifkan fitur kunci tata letak untuk dapat menghapus atau memindahkan aplikasi yang ada di menu android.

Dan ada cara cepatnya untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya fitur ini tinggal tekan lama lama pada layar di android kemudian pilih Setting nah disini kamu bisa dengan cepat mengaktifkan kunci tata letak, seperti itulah cara agar aplikasi tidak bisa di hapus dari menu android dengan begini aplikasi penting yang ada di hp akan selalu aman dan bisa mencegah agar aplikasi tidak bisa terhapus.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

2 Komentar

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel