-->

Cara Berpindah Akun COC yang Sudah Terhubung Supercell ID
Cara Berpindah Akun COC yang Sudah Terhubung Supercell ID

Cara Berpindah Akun COC yang Sudah Terhubung Supercell ID
Cara Berpindah Akun COC yang Terhubung Supercell - Kabar mengenai terkaitnya akun clash of clash dengan Supercell ID memang ada baik dan tidak baiknya, dari sisi lain banyak seseorang yang mempunyai akun coc ganda yang justru sangat merepotkan jika akunnya harus terhubung dengan supercell, lantaran setiap kali ingin berpindah akun harus terlebih dahulu melalui tahap verifikasi email.

Yang dimana dengan virifikasi email seperti ini, setiap kali ingin berganti akun coc, kita diharuskan untuk menunggu waktu jeda sampai terkirim nya nomor verifikasi melalui pesan email yang nantinya bisa digunakan untuk login ke akun coc tersebut.

Berpindah akun seperti cara ini memang sangat merepotkan terlebih akun yang kita miliki lebih dari satu, sudah dipastikan banyak memakan waktu untuk berganti dari akun satu ke akun lainnya.

Oleh karena itulah bagi seseorang yang memiliki banyak akun coc, mereka lebih memilih untuk tidak menghubungkan akun coc nya dengan Supercell ID, dikarenakan yaa itu, selain merepotkan untuk berpindah akun, juga sangat memakan banyak waktu untuk berganti akun coc dari satu ke yang lainnya.

Akan tetapi dari satu sisi bagi akun coc yang sudah terhubung dengan Supercell ID, mempunyai keamanan yang sangat super kuat, tidak mudah di hack, dan yang pasti sangat mudah jika ingin berpindah ke smartphone lain.

Karna kita tidak perlu memasukkan email ke perangkat, cukup membuka game coc lalu masukkan email, cara memasukkan emailnya pun hanya untuk memverifikasi saja, dan setelah sudah digunakan kamu bisa langsung klik Logout untuk keluar.

Dengan seperti ini membuat akun coc lebih terasa fleksibel, dan berbeda halnya dengan akun coc yang belum terhubung Supercell ID, selain masih menggunakan gmail untuk berganti akun dan tingkat keamanan untuk berpindah ke smartphone lain pun masih diragukan, yaa seperti yang sudah banyak kita ketahui, seperti banyaknya kasus hilang akun, restart akun, turun level dan lain sebagainya setelah sudah berpindah smartphone.

Nah, maka dari itu sebaiknya akun coc utama yang kamu miliki lebih disarankan untuk mengkaitkannya langsung dengan Supercell ID, karena untuk menjaga agar coc tidak hilang yang apabila sewaktu-waktu terjadi masalah.

Dan ternyata bagi akun coc yang sudah terhubung dengan Supercell ID pun masih tetap bisa berganti ke akun coc lainnya, yang belum terhubung dengan Supercell.

Ingin tahu bagaimana caranya? berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya untuk berpindah akun coc yang sudah terhubung dengan Supercell ID, agar dapat bermain akun coc ganda lainnya yang kamu miliki.

Cara Berpindah Akun COC Yang Terhubung Supercell ID

Sebelum berpindah akun pastikan akun COC yang telah kamu hubungkan dengan Supercell masih ada alamat emailnya di perangkat, karna alamat email tersebut menjadi kunci untuk kamu bisa kembali login ke akun coc yang sudah terkait dengan Supercell ID tersebut, dan berikut ini cara untuk berpindah akun.

1. Pertama-tama masuk ke Clash of Clans kamu kemudian masuk ke bagian pengaturan, dan disini kamu bisa lihat akun ini sudah terhubung dengan Supercell sehingga login melalui Google Play sudah tidak ada. Maka langsung saja pilih Connected untuk berganti akun.

Cara Berpindah Akun COC yang Sudah Terhubung Supercell ID

2. Kemudian klik Logout untuk keluar dari akun coc ini yang sudah terhubung dengan Supercell ID.

Cara Berpindah Akun COC yang Sudah Terhubung Supercell ID

3. Selanjutnya akan terlihat tampilan login, disini pilih yang Main Tanpa Supercell ID, jika kamu ingin menggunakan akun yang belum terhubung dengan Supercell ID.

Cara Berpindah Akun COC yang Sudah Terhubung Supercell ID

4. Langsung saja klik icon roda gigi di pojok kiri atas, kemudian pilih Google Play Sign untuk login menggunakan akun coc lain.

Cara Berpindah Akun COC yang Sudah Terhubung Supercell ID

5. Setelah itu pilih email yang kamu gunakan untuk bermain coc.

Cara Berpindah Akun COC yang Sudah Terhubung Supercell ID

6. Setelah sudah terhubung Google Play Sign berarti kamu sudah berhasil berpindah akun coc, dengan begitu tampilan Google Play kembali terlihat, sampai disini kamu bisa dengan mudah berpindah-pindah akun ke akun yang lannya, yang belum terhubung dengan supercell.

Cara Berpindah Akun COC yang Sudah Terhubung Supercell ID

7. Akan tetapi jika kamu ingin kembali menggunakan akun utama, caranya masih tetap sama menggunakan verifikasi email, dengan cara klik Disconnected pada bagian Supercell ID untuk berganti ke akun yang terhubung dengan supercell. Selesai.

Sangat mudah bukan? dengan begitu walaupun akun coc kamu sudah terhubung dengan Supercell ID, kamu masih tetap bisa berganti akun ke akun coc lainnya. Dengan keuntungan terhubungnya akun coc dengan akun Supercell ID yakni salah satunya meningkatkan keamanan akun.

Demikianlah cara berpindah akun COC yang sudah terhubung dengan Supercell ID, oleh karena itu jika kamu merasa kesulitan berganti akun setelah terhubung dengan Supercell ID, maka cara ini bisa langsung kamu gunakan supaya masih bisa tetap bermain banyak akun coc sekaligus. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

3 Komentar

  1. Jadi ribet.. Males jadinya

    BalasHapus
  2. Ga bisa gan...tetep muncul login Supercell ID nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih bisa gan cuman tampilannya aja sekarang udah beda, intinya klik "Main tanpa supercell ID" saat berhasil logout.

      Hapus

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel