-->

Cara Bayar Grab Menggunakan OVO Dengan Mudah
Cara Bayar Grab Menggunakan OVO Dengan Mudah

Cara Bayar Grab Menggunakan OVO Dengan Mudah
Cara Bayar Grab Dengan OVO - Menggunakan transportasi online Grab memang saat ini menjadi salah satu alternatif untuk berpergian dengan mudah, pasalnya kini membayar grab bisa dilakukan secara non tunai alias sistem pembayaran digital tanpa menggunakan uang fisik. Ternyata Grab telah menjalin kerja sama dengan OVO untuk dapat melakukan pembayaran secara online.

OVO? Pasti diantara kalian sudah tidak asing lagi mengenai isitlah OVO, yaitu merupakan salah satu uang elektronik yang dikeluarkan oleh Bank Notional NOBU. Namun sebelum dapat menjadikan OVO sebagai metode pembayaran di Grab, kamu harus terlebih dahulu memiliki akun OVO yang bisa melakukan pendaftaran hanya dengan menggunakan nomor HP.

Keuntungan membayar Grab menggunakan OVO, kita bisa dengan mudah untuk melakukan pembayaran di semua layanan grab, seperti GrabCar, GrabBike, GrabExpress maupun GrabFood. Dengan ini memungkinkan pembayaran yang lebih cepat dan praktis dibandingkan menggunakan uang fisik yang tergolong ribet.

Dan adapun keuntungan bagi para pengguna (Pengemudi) online Grab, seperti yang mungkin sudah sering kita alami pada saat pesan grab dengan menggunakan OVO selalu saja di cancel dengan alasan tidak menggunakan uang tunai, padahal dengan OVO juga dapat diberikan kemudahan kamu untuk melakukan hal lainnya.

Misalkan dalam mengisi ulang atau top-up saldo GrabPay dan dalam membeli pulsa, maka cukup gunakan saldo OVO untuk dengan mudah melakukan pembelian tersebut tanpa harus pergi ke Gerai market.

Nah, untuk mengaktifkan OVO pada aplikasi Grab pun sangatlah mudah, karena dengan melakukan aktivasi terlebih dahulu kamu bisa menjadikan OVO sebagai pembayaran non tunai sebelum pesan grab.

Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya dalam melakukan pembayaran Grab menggunakan OVO, dari melakukan aktivasi OVO sampai ke bayar Grab pakai OVO.

Cara Membayar Grab Dengan OVO

Sebelum itu pastikan kamu sudah memiliki akun OVO untuk dapat diaktifkan sebagai sistem pembayaran Grab, dan untuk dapat mengaktifkannya pun kita bisa melakukannya di aplikasi Grab itu sendiri, berikut caranya.

Cara Aktifkan OVO di Grab

Satu lagi pastikan aplikasi Grab kamu sudah berada pada versi terbaru, apabila belum kamu dapat memperbaharuinya terlebih dahulu melalui Google Play Store.

Langkah 1. Buka aplikasi Grab, kemudian masuk pada menu Pembayaran lalu klik Aktifkan sekarang untuk memulai.

Cara Bayar Grab Menggunakan OVO Dengan Mudah

Langkah 2. Biasanya nomor OVO sudah otomatis terdeteksi, maka selanjutnya kamu hanya perlu memasukkan kode OTP 4 digit yang dikirimkan melalui SMS.

Cara Bayar Grab Menggunakan OVO Dengan Mudah

Langkah 3. Setelah sudah terlihat saldo OVO yang kamu miliki berarti menandakan akun OVO pada aplikasi Grab sudah aktif, dan bisa langsung digunakan sebagai metode pembayaran.

Cara Bayar Grab Menggunakan OVO Dengan Mudah

Langkah 4. Sampai disini kamu sudah berhasil mengakifkan OVO pada aplikasi Grab.

Baca juga : Cara Cek Tarif Grab Menggunakan Maps

Cara Bayar Grab Dengan OVO

Nah setelah kamu sudah mengaktifkan OVO sebagai metode pembayaran Grab, maka sekarang kamu sudah bisa langsung menggunakan OVO sebagai sistem pembayaran di Grab, berikut caranya.

Langkah 1. Buka kembali aplikasi Grab, kemudian kamu bebas memilih layanan Grab mana yang ingin kamu gunakan.

Cara Bayar Grab Menggunakan OVO Dengan Mudah

Langkah 2. Selanjutnya pilih lokasi tujuan yang ingin kamu tuju.

Cara Bayar Grab Menggunakan OVO Dengan Mudah

Langkah 3. Dan untuk dapat menggunakan OVO sebagai pembayaran Grab, disini kamu hanya perlu memindahkan metode pembayaran dari uang tunai (Cash) ke OVO seperti yang terlihat gambar di bawah ini.

Cara Bayar Grab Menggunakan OVO Dengan Mudah

Langkah 4. Setelah sudah, kamu bisa langsung tekan pesan untuk memboking kendaraan. Selesai.

Bagaimana sangat mudah bukan? Dengan begini pengalaman kamu menggunakan Grab semakin menyenangkan, terlebih dari metode pembayaran yang bisa lakukan tanpa menggunakan uang fisik, sangat memungkinkan untuk melakukan pembayaran dengan sangat mudah dan praktis.

Seperti itulah cara bayar Grab menggunakan OVO, oleh karena itu untuk yang tidak ingin ribet-ribet mengeluarkan uang pada saat berpergian menggunakan Grab, maka cukup gunakan OVO sebagai metode pembayaran. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel