-->

Cara Mengaktifkan Suara Adzan Otomatis di Android pada Waktu Sholat
Cara Mengaktifkan Suara Adzan Otomatis di Android pada Waktu Sholat

Cara Mengaktifkan Suara Adzan Otomatis di Android pada Waktu Sholat
Cara Membuat Suara Adzan Otomatis di Android - Sholat 5 waktu hukumnya fardhu yang terdiri dari Subuh, Dzuhur, Ashar, Magrib dan Isya, yang diwajibkan bagi setiap orang beriman baik laki-laki maupun perempuan yang telah baligh ataupun dewasa. Hukum wajib apabila dikerjakan ia mendapatkan pahala dan apabila ditinggalkan ia akan mendapatkan dosa.

Allah Subhanahu wa Ta'ala telah memerintahkan kita untuk mendirikan Shalat, yang sebagaimana disebutkan dalam Al-Qur'an, diantaranya yaitu:

"Maka laksanakanlah sholat itu, sungguh sholat itu adalah kewajiban yang ditentukan waktunya atas orang-orang yang beriman." (Qs. An-Nisa: 103)

Namun terkadang masih banyak manusia yang lalai ataupun lupa untuk mengerjakan sholat di waktu-waktu ketika sudah memasuki waktu sholat, dikarenakan kesibukan aktifitas nya masing-masing setiap orang sering kali terlambat untuk melaksanakan ibadah sholat.

Hal ini dikarenakan mungkin kita terlalu asik beraktifitas sehingga tidak mendengar suara Adzan ketika sudah tiba waktu sholat, ataupun dikarenakan lokasi rumah ke Masjid yang begitu jauh dan tidak terdengar suara Adzan. Tentu kita tidak perlu risau, pada dasarnya setiap manusia yang beriman pasti akan mengetahui jadwal waktu-waktu sholat.

Akan tetapi memang terkadang segala aktifitas lah yang membuat kita suka lupa untuk melaksanakan sholat tepat pada waktunya. Oleh karena itu untuk dapat mengingat ketika waktu sholat sudah tiba, kita perlu mengaktifkan suara Adzan otomatis di android sebagai alarm ketika sudah masuk waktu sholat.

Zaman semakin canggih, dan hampir semua kalangan umur pasti sudah memiliki smartphone yang menemaninya sehari-hari, maka lebih baik dijadikan sebagai alarm pengingat waktu sholat dengan membuat suara Adzan otomatis yang akan berbunyi ketika sudah tiba waktu sholat.

Cara Aktifkan Suara Adzan Otomatis di HP Android

Untuk dapat mengaktifkan suara Adzan otomatis di android kita memerlukan sebuah aplikasi, yang dimana dengan aplikasi ini kita bisa membuat alarm jadwal waktu sholat.

Dan yang lebih uniknya lagi suara Adzan ini akan otomatis berbunyi tepat pada waktunya, jadi meskipun kamu berada di wilayah manapun aplikasi ini akan mendeteksi ponsel dan tetap berbunyi suara Adzan di waktu wilayah tersebut, berikut caranya.

1. Langkah pertama download aplikasi yang bernama Al-Qur'an Indonesia di Google Play Store.

Cara Mengaktifkan Suara Adzan Otomatis di Android pada Waktu Sholat

2. Kemudian buka aplikasinya, dan dengan aplikasi ini kamu juga bisa membaca Qur'an. Namun untuk mengaktifkan suara Adzan otomatis, kamu masuk ke bagian Jadwal Sholat.

Cara Mengaktifkan Suara Adzan Otomatis di Android pada Waktu Sholat

3. Aplikasi ini akan meminta izin lokasi untuk mengkalkulasi jadwal sholat secara tepat sesuai lokasi kamu, langsung saja klik Izinkan.

Cara Mengaktifkan Suara Adzan Otomatis di Android pada Waktu Sholat

4. Langkah terakhir setelah kamu sudah mengizinkan akses aplikasi, disini kamu bisa langsung aktifkan alarm pengingat waktu sholat dari Subuh sampai Isya.

Cara Mengaktifkan Suara Adzan Otomatis di Android pada Waktu Sholat

5. Setelah icon sudah berubah menjadi Ceklis berarti alarm pengingat waktu sholat sudah aktif. Selesai.

Baca juga : Cara Android Mode Diam Ketika Tiba waktu Sholat

Bagaimana sangat mudah bukan? dengan begini kita bisa sangat dibantu untuk selalu mengingat waktu sholat, karena setelah kita sudah mengaktifkan suara Adzan di smartphone seperti ini, apabila sudah tiba waktunya maka alarm pengingat waktu sholat di android pun akan segera berbunyi.

Seperti itulah cara mengaktifkan suara Adzan otomatis di android pada waktu Sholat, semoga dengan ini kita semua selalu rajin menjalankan sholat lima waktu dan tetap Istiqomah menjalankannya, aminn. Sekian wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel