-->

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Monitor Tambahan PC/Laptop
Cara Menjadikan HP Android Sebagai Monitor Tambahan PC/Laptop

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Monitor Tambahan PC/Laptop
Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor PC/Laptop - Pernah enggak sih kamu melihat orang lain menggunakan komputer dengan dua monitor secara bersamaan, pastinya terlihat keren bukan? Hal ini pun sering saya jumpai di tempat pekerjaan yang dimana agar bisa memonitoring suatu simulasi secara luas dengan menggunakan dua monitor sekaligus.

Dan ternyata di windows kita ini pun memang bisa menggunakan monitor lebih dari satu, hanya saja mungkin kendalanya tidak memiliki monitor tambahan, yang dimana pasti kita akan melupakan dan meninggalkan fitur keren ini. Akan tetapi jangan khawatir, jika kamu ingin mencoba fitur keren ini namun tidak memiliki dua monitor, kamu juga masih bisa kok untuk mencoba nya.

Cukup dengan menjadikan HP android sebagai monitor kedua, kamu sudah bisa menikmati fitur keren ini sebagaimana mestinya, dan caranya pun sangatlah mudah, dengan begini kamu dapat mengerjakan beberapa hal sekaligus menggunakan satu komputer dengan dua tampilan layar yang berbeda.

Lebih kerennya lagi saking mudahnya untuk dilakukan kamu tidak perlu menghubungkan HP android ke komputer dengan menggunakan kabel, cukup menghubungkan dengan jaringan WiFi yang sama sudah mampu untuk menjadikan android sebagai monitor tambahan PC maupun Laptop.

Hal ini pun bukan hanya bisa menjadikan android sebagai monitor ke-dua saja, tetapi dengan melakukan setting multiple monitor kamu juga bisa menampilan tampilan desktop yang sama, jadi apa yang terlihat di perangkat komputer juga akan terlihat pada perangkat android, dengan ini kamu bisa meremote komputer dari jarak jauh.

Nah, penasaran bagaimana caranya? Berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya dalam mengubah android sebagai monitor tambahan untuk PC ataupun laptop, yang dimana dengan menjadikan android sebagai monitor tambahan, kamu bisa gunakan untuk berbagai hal seperti dua tampilan yang berbeda, entah satu untuk nonton video dan yang satu lagi untuk bermain game.

Cara Menjadikan Android Sebagai Monitor Komputer

Untuk dapat membuat HP android sebagai monitor, kita akan memerlupakan sebuah aplikasi yang sudah harus ter-instal di kedua perangkat, dan aplikasi inipun sangatlah ringan tidak lebih dari 3MB, jadi tidak ada salahnya untuk kamu mencoba fitur keren ini, berikut caranya.

Langkah 1. Download aplikasi yang bernama Spacedesk for Windows [Disini]
Langkah 2. Kemudian instal seperti biasa sampai terlihat icon pada aplikasi tersebut di PC atau Laptop kamu.

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Monitor Tambahan PC/Laptop

Langkah 3. Selanjutnya beralih ke Android, download aplikasi Spacedesk di Google Play Store.

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Monitor Tambahan PC/Laptop

Langkah 4. Langsung saja buka aplikasinya kemudian akan terlihat IP yang terdapat di komputer kamu, lalu klik untuk menghubungkan. Pastikan kedua perangkat sudah terhubung di jaringan yang sama.

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Monitor Tambahan PC/Laptop

Langkah 5. Sampai disini kamu sudah berhasil menjadikan android sebagai monitor tambahan, dan gunakan teknik drag untuk menampilan halaman di monitor kedua.

Baca juga :

Nah, namun sebelum itu jika kamu ingin merubah monitor kedua menjadi sesuai dengan apa yang ditampilkan pada desktop, atau ingin di on off sebagian, maka ketahui beberapa pilihan berikut ini.

Cara Menjadikan HP Android Sebagai Monitor Tambahan PC/Laptop

Cara menemukan tampilan seperti ini bisa dilakukan dengan cara klik kanan pada desktop lalu pilih Screen resolution.

  • Duplicate these displays, kedua perangkat akan menampilan tampilan yang sama.
  • Extend these displays, membagi tampilan desktop dengan dua monitor, (gunakan teknik drag untuk memindahkan halaman ke monitor ke dua).
  • Show desktop only on 1, menampilkan monitor 1 dan monitor 2 dimatikan.
  • Show desktop only on 2, menampilkan monitor 2 dan monitor 1 dimatikan.

Bagaimana sangat mudah bukan? Sekarang kamu mengetahui jenis tipe monitor untuk digunakan dalam dua monitor, oleh karena itu jika kamu tidak memiliki monitor tambahan, maka cukup jadikan android sebagai monitor kedua untuk pc maupun laptop yang dapat digunakan sebagai mana mestinya.

Seperti itulah cara menjadikan HP Android sebagai monitor tambahan PC/Laptop, apabila kamu penasaran dan ingin mencoba membuat android menjadi monitor komputer, tentu kamu bisa langsung mengikuti seperti langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel