-->

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Smartfren di Google Play Store
Cara Menambahkan Metode Pembayaran Smartfren di Google Play Store

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Smartfren di Google Play Store
Metode Pembayaran Google Play Dengan Smartfren - Sekarang ini metode pembayaran sistem potong pulsa memang paling banyak digemari bagi kalangan pelajar, karena lebih mudah, simple, dan enggak pake ribet, terutama untuk melakukan pembayaran di layanan Google Play, mengapa?

Karena sebelumnya kita harus membutuhkan pembayaran seperti kartu kridit ataupun Google play Gift Card yang belum tentu dimiliki bagi sebagian kalangan usia, yang dimana dengan ini kita bisa melakukan pembelian aplikasi, item, game dan lain sebagainnya yang tersedia melalui Google Play Store.

Oleh karena itu kini kabar baiknya, hampir semua operator yang ada di indonesia bisa digunakan sebagai metode pembayaran dengan sistem potong pulsa pada layanan Google Play, jadi dengan demikian kamu bisa menambahkan operator yang sedang kamu gunakan sebagai metode pembayaran di Google play Store.

Bukan hanya telkomsel, indosat, dan xl axis saja yang bisa mengaktifkan metode pembayaran pada Google Play Store, melainkan untuk kalian bagi pengguna provider Smartfren pun kini juga bisa diterapkan sebagai metode pembayaran di layanan Google Play Store.

Nah untuk menambahkan metode pembayaran di Google Play Store dengan pulsa Smartfren, sebenarnya sama saja seperti pada operator lainnya, hanya saja ada sedikit berbeda jika kalian menggunakan operator smartfren, apabila kamu memiliki permasalahan yang sama seperti "SMS verifikasi akun tidak dapat dikirim"

Mungkin artikel ini bisa menjadi solusi yang tepat yang perlu kamu coba.

Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya dengan baik, untuk menambahkan metode pembayaran Smartfren di Google Play yang ternyata caranya gampang-gampang susah.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Smartfren di Play Store

Sebelum itu pastikan aplikasi Play Store sudah pada versi terbaru dan semua prizinan pada aplikasi tersebut sudah keadaan aktif, ini bisa kamu lihat di Info aplikasi di Setelan, dan jangan lupa juga letakkan kartu Smartfren di SIM 1.

Langkah :

1. Langkah pertama masuk ke bagian Nomor pusat SMS, bagian ini terletak di setelan android yang setiap perangkat mungkin berbeda-beda tata letak, tetapi punya nama yang sama dan kamu bisa mencarinya di setelan.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Smartfren di Google Play Store

2. Setelah itu pilih SIM 1 yang terdapat operator Smartfren, dan masukkan Nomor pusat pesan (SMSC) untuk smartfren yaitu, +628811223344. Hal ini agar operator bisa digunakan untuk mengirimkan pesan.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Smartfren di Google Play Store

3. Sebelum membuka aplikasi Play Store, kamu harus terlebih dahulu melakukan Restart smartphone, setelah itu baru deh kamu boleh buka aplikasi playstore dan masuk ke menu Metode pembayaran dan klik pada Pulsa Smartfren.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Smartfren di Google Play Store

4. Sampai disini kamu sudah berhasil menambahkan metode pembayaran smartfren pada Google Play Store.

Baca juga : Cara Melihat Nomor Smartfren Termudah

Namun biasanya ada beberapa perangkat yang juga masih belum bisa setelah sudah melakukan langkah-langkah diatas karena masih tersendat pada pengiriman pesan.

Oleh karena itu cara kedua ini mungkin bisa juga kamu coba, jika langkah-langkah diatas masih juga belum berhasil menambahkan Smartfren sebagai metode pembayaran di Google Play Store.

Langkah :

1. Pastinya setelah kamu mencoba melakukan klik pada Metode pembayaran di Google Play Store lalu terdapat "SMS verifikasi akun tidak dapat dikirim" , hal ini disebabkan karena pesan otomatis dari Google Play tidak terkirim.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Smartfren di Google Play Store

2. Oleh karena itu, disini kamu hanya perlu menyalin (copy) pesan kode yang gagal terkirim tersebut, lalu tempel (paste) kemudian kirim kembali ke nomor tersebut secara manual, dan jangan lupa kirim dengan menggunakan SIM 1.

Cara Menambahkan Metode Pembayaran Smartfren di Google Play Store

 3. Sampai disini kamu hanya perlu menunggu sesaat sampai Smartfren benar-benar sudah ditambahkan sebagai metode pembayaran pada Google Play Store. Selesai

Baca juga : Cara Transfer Saldo OVO ke Doku

Sangat mudah bukan? Namun untuk poin ke dua, kamu boleh lakukan berulang-ulang kali sampai operator Smartfren benar-benar sudah bisa digunakan sebagai metode pembayaran di Google Play Store.

Begitulah kurang lebih yang bisa saya sampaikan mengenai cara menambahkan metode pembayaran Smartfren di Goole Play Store, oleh karena itu jika kamu pengguna Smartfren, maka tentu kamu bisa langsung mencoba seperti cara-cara diatas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel