-->

Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram di Android
Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram di Android

Cara Mengaktifkan Dark Mode Instagram di Android
Cara Aktifkan Instagram Dark Mode di Android - Tampilan mode gelap memang saat ini sudah mulai banyak diminati oleh kebanyakaan pengguna, karena bisa memberi kenyamanan pada mata agar tidak mudah lelah untuk berlama-lama menatap. Sebut saja seperti Instagram Dark Mode yang dinilai lebih efesian dan menarik.

Karena seperti yang sudah kita ketahui, bahwa tampilan normal pada instagram terkadang bisa membuat mata lebih mudah lelah jika harus berlama-lama menatap. Sebab dengan warna putih yang silau tentu akan memiliki ketajaman pada mata. Terlebih menggunakan instagram menjadi salah satu rutinitas kebanyakan orang sehari-hari.

Oleh karena itu dengan adanya cara mengaktifkan mode gelap instagram menjadi solusi yang tepat untuk membuat mata lebih nyaman saat kamu melakukan scrolling instagram. Bahkan selain membuat kenyamanan pada mata, ternyata dengan membuat instagram dark mode juga bisa loh menghemat penggunaai baterai smartphone.

Dikarenakan efek kontras yang dihasilkan sangat sedikit sehingga baterai menjadi lebih hemat. Dan dari sisi lain juga dengan menggunakan tampilan dark mode di instagram lebih terkesan keren dan menarik. Sebab tampilan normal pada umumnya yang berwarna putih tentu sudah sering kali dilihat dan pasti akan sangat membosankan.

Lantas demikian kamu bisa dengan mudah jika ingin mengaktifkan fitur dark mode di instagram. Meskipun fitur dark mode instagram belum secara resmi dirilis di aplikasi instagram. Namun pengguna sudah bisa menikmati fitur dark mode sungguhan untuk dapat menikmati tampilan yang kekinian serta memberi tampilan yang mewah.

Maka untuk itu kita membutuhkan aplikasi pihak ke-tiga untuk bisa merubah ke tampilan mode gelap di instagram. Aplikasi ini sangat ringat sekali dan hanya berukuran 1MB, yang memang dirancang hanya memiliki fungsi untuk merubah tampilan aplikasi ke dark mode, termasuk instagram itu sendiri.

Dengan ukuran yang sangat kecil tentu tidak akan mempengaruhi kenerja pada ponsel. Sehingga kamu bisa leluasa untuk menggunakannya kapan saja jika diperlukan untuk dapat merubah instagram menjadi dark mode.

Nah ingin tahu bagaiman caranya? Maka dari itu simak penjelasan dan langkah-langkah berikut ini mengenai cara aktifkan mode gelap instagram di android. Ternyata caranya sangatlah mudah.

Cara Aktifkan Instagram Dark Mode

Sebenarnya aplikasi pihak ke-tiga yang akan kita gunakan kali ini untuk merubah instagram ke tampilan dark mode, merupakan aplikasi sistem yang apabila fitur dark mode sudah di aktifkan maka tidak akan menutup fungsi meskipun aplikasi pihak ke-tiga itu di tutup.

Hal ini akan sangat efektif agar tampilan bisa tetap meskipun kamu keluar masuk aplikasi instagram. Berikut langkahnya.

  1. Langkah pertama unduh aplikasi Dark Mode di playstore.
  2. Kemudian tunggu proses instal.
  3. Setelah sudah buka aplikasinya.
  4. Lalu pada bagian awal halaman kamu bisa langsung pilih Night Mode untuk dapat mengaktifkan mode gelap di instagram.

  5. Dark Mode Instagram

  6. Kemudian tutup aplikasinya dan biarkan pada pilihan Night Mode.
  7. Setelah sudah buka Instagram dan lihat perubahannya.
  8. Maka kini kamu sudah menggunakan tampilan Instagram Dark Mode.

Ingat! Pastikan instagram yang kamu gunakan sudah berada pada versi terbaru. Karena apabila belum fitur dark mode melalui aplikasi ini tidak akan berfungsi.

Nah, sampai disini kamu sudah berhasil mengaktifkan mode gelap di instagram dengan mudah

Sangat keren bukan? Dengan membuat tampilan dark mode di instagram sangat memungkinkan dapat memberi kenyamanan pada mata. Lantas demikian kalian bisa rasakan sendiri sensasinya dengan menggunakan fitur dark mode pada instagram.

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Aktifkan Dark Mode Instagram di Android. Oleh karena itu jika kamu penasaran ingin mencoba fitur dark mode di instagram. Maka kamu bisa mencoba menggunakan seperti langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel