-->

Cara Mengaktifkan Translate di Google Keyboard, Bisa Menerjemahkan Langsung
Cara Mengaktifkan Translate di Google Keyboard, Bisa Menerjemahkan Langsung

Cara Mengaktifkan Translate di Google Keyboard

Cara Mengaktifkan Translate di Google Keyboard - Menerjemahkan bahasa saat ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi kemudahannya. Coba bayangkan melalui ketikkan saja kamu sudah bisa langsung menerjemahkan ke bahasa yang dituju tanpa harus membuka aplikasi translate. Hal ini tentu akan sangat memudahkan aktifitas kamu jika ingin berbicara menggunakan bahasa asing.

Google Keyboard atau Gboard telah memperbaharui aplikasi mereka untuk pengguna android. Dengan pembaharuan-nya Google Keyboard telah menambahkan fitur baru yakni kemampuan translate di dalam keyboardnya. Fitur ini terbilang sangat menarik, karena kamu bisa menerjemahkan kata-kata yang kamu tulis secara instan.

Tentu dengan adanya fitur translate di dalam Keyboard android seperti ini, akan sangat memudahkan kamu jika ada relasi dengan orang asing. Karena kamu bisa melawan kata bicara asing dengan bahasa sendiri melalui ketikkan yang nantinya akan secara langsung diterjemahkan ke bahasa asing.

Jadi dengan begitu kamu tidak perlu repot-repot keluar masuk aplikasi translate untuk menerjamahkan sebuah kata-kata. Cukup dengan sebuah papan keyboard, apapun yang kamu ketikkan akan langsung diterjemahkan ke dalam bahasa yang kamu pilih.

Selain mempunyai kemampuan translate, Google keyboard juga memfasilitasi emoji yang terbilang sangat lengkap. Dengan begitu akan sangat memungkinkan komunikasi kamu dapat di ekspresikan dalam sebuah emoji, untuk menambahkan suasana berbicara yang lebih menarik.

Lantas demikian, keyboard translate ini memang sangat cocok untuk kamu yang ingin berkomunikasi atau berbicara dengan menggunakan bahasa asing. Semisal melalui pesan facebook, whatsapp, atau di dalam game sekalipun, kamu tetap bisa men-translate kata-kata yang kamu ketik secara real-time tanpa harus keluar dari aplikasi yang sedang kamu gunakan.

Nah, penasaran bagaimana caranya? Maka dari itu pada pembahasan kali ini saya akan memberitahukan mengenai cara menggunakan translate di Google Keyboard android. Ternyata caranya sangatlah mudah, berikut penjelasan dan langkahnya.

Cara Translate di Google Keyboard

Untuk bisa menggunakan fitur translate di keyboard android, kamu harus susah memiliki aplikasi GBoard atau Keyboard Google. Aplikasi ini bisa kamu unduh di Google Play untuk bisa menikmati kemudahan untuk menjermahkan kata-kata. Berikut langkahnya.

1. Langkah pertama buka aplikasi Gboard, kemudian klik "Pilih Metode Masukkan" untuk mengubah keyboard, lalu pilih Gboard. 

Cara Translate di Google Keyboard

2. Setelah kamu sudah mengubah keyboard ke Gboard, maka kini papan ketik Gboard pun sudah bisa langsung di gunakan. Nah untuk menggunakan fitur translate nya, klik pada icon translate yang terlihat di atas keyboard.

Cara Translate di Google Keyboard

3. Sampai disini kamu pilih bahasa penerjemahan yang dituju dan coba ketikkan kata-kata mu di papan keyboard. Maka disaat yang bersamaan juga ketik-an kamu akan langsung diterjemahkan ke dalam bahasa asing.

Cara Translate di Google Keyboard

4. Dan bahasa yang ditulis pun tepat sesuai apa yang kita ucapkan. Seperti contoh keyboard translate di atas yang di terjemahkan dari bahasa indonesia ke inggris dan sebaliknya

Bagaimana sangat mudah bukan? Dengan menggunakan keyboard google translate, kamu bisa dengan mudah untuk berkomunikasi dengan siapapun. Karena dengan mengaktifkan Google Keyboard sangat memungkinkan kamu dapat berkomunkasi menggunakan berbagai bahasa negara di penjuru dunia.

Begitulah pembahasan kita kali ini mengenai Cara Mengaktifkan Translate di Google Keyboard, oleh sebab itu jika kamu penasaran dan ingin mencoba menerjemahkan kata-kata secara real-time. Maka tentu kamu bisa langsung mengikuti seperti langkah-langkah di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

2 Komentar

  1. Mengapa di hp saya tidak kluar icon translate nya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Diubah dulu keyboardnya lewat pengaturan hp kamu.

      Hapus

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel