-->

Cara Mengubah Layar Android Jadi Penggaris Panjang
Cara Mengubah Layar Android Jadi Penggaris Panjang

Cara Mengubah Layar Android Jadi Penggaris Panjang
Cara Mengubah Layar Android Menjadi Penggaris - Smartphone Android memang sudah menjadi benda wajib yang harus kita miliki karena sangat berguna untuk dapat membantu pekerjaan dan aktifitas lainnya seperti komunikasi, browsing, berinteraksi melalui media sosial, dan untuk hiburan dengan bermain game. Namun seiring perkembangan jaman perangkat android juga dapat digunakan di berbagai hal salah satu contohnya seperti mengubah android jadi penggaris.

Tentu saja hal seperti ini sangat berguna buat kamu yang masih sekolah ataupun kuliah, karena dengan mengubah layar android jadi penggaris kamu bisa dengan mudah mengukur panjang tinggi lebar pada lembaran tugas hanya dengan layar android, apabila sewaktu-waktu kamu lupa membawa penggaris ataupun memang tidak punya penggaris maka solusi yang tepat kamu dapat gunakan cara seperti ini.

Nah, untuk dapat menggunakan cara seperti ini untuk mengubah layar android menjadi penggaris, kita menggunakan bantuan aplikasi Ruler sebagai pengukur yang handal yang dapat menggantikan benda penggaris sungguhannya, karena mungkin menggunakan layar android sebagai penggaris bisa jadi hal yang terbaru untuk mengukur sesuatu benda seperti layaknya kegunaan penggaris pada umumnya.

Aplikasi ini tergolong sangat bermanfaat dengan tampilan yang sederhana dan mudah di mengerti, namun tidak sedikit juga yang tidak paham cara menggunakan aplikasi ini sebagai alat ukur seperti penggaris pada umumnya, dikarenakan menggunakan android sebagai penggaris pastinya ada beberapa cara untuk dapat mengukur benda-benda yang lebih panjang dari lebar android, untuk mendapatkan hasil secara akurat.

Maka dari itu pada kesempatan kali ini saya akan berikan Cara mengubah layar android jadi penggaris di android, beserta aplikasi ruler yang saya rekomendasikan dan lengkap cara menggunakannya untuk mengukur seperti kegunaan penggaris pada umumnya. Oke kalo begitu langsung saja.

Cara Mengubah Layar Android Jadi Penggaris

  • Pertama-tama download aplikasi yang bernama Penggaris (Rules App) di Google Play Store.
Cara Mengubah Layar Android Jadi Penggaris Panjang
  • Seteah itu buka aplikasinya lalu akan terlihat tampilan seperti ini, disini kamu sudah bisa langsung menggunakannya, ukur benda dengan menggunakan kedua icon bulet tersebut lalu klik selesai untuk menyimpan.
Cara Mengubah Layar Android Jadi Penggaris Panjang
  • Apabila ukuran yang ingin diukur lebih panjang dari layar Android, maka kamu bisa ukur kembali dengan mengklik Selesai, untuk menyimpan keseluruhan ukuran cm pada benda yang telah kamu ukur.
  • Dan untuk melihat hasil dari panjangnya benda yang telah kamu ukur, kamu bisa melihatnya dengan mengklik icon History dan disitu terdapat nilai cm yang bisa kamu jumlahkan.
Cara Mengubah Layar Android Jadi Penggaris Panjang
  • Sampai disini kamu sudah dapat menggunakan penggaris layar android dengan jelas.

Mengatur Panjang Penggaris Android

Nah, sekarang ini untuk mengatur ukuran cm dari layar android, cara ini untuk kamu yang merasa di androidnya bahwa ukuran per Sentimeter nya kurang pass, maka kamu bisa mengaturnya dengan cara berikut ini.

  • Pertama-tama klik icon Pengaturan yang terdapat di tampilan pertama pada aplikasi ini, lalu masuk ke Penggaris nyata, untuk mengatur atau menyesuaikan panjang per sentimeter.
Cara Mengubah Layar Android Jadi Penggaris Panjang
  • Setelah itu kamu bisa mengukur dengan penggaris sungguhan dari per 3 sentimeter nya, lalu klik selesai untuk menyimpan.
Cara Mengubah Layar Android Jadi Penggaris Panjang
  • Selesai.

Nah, bagaimana sangat mudah bukan? dengan mengubah layar android jadi penggaris tentu saja bisa sangat berguna buat kamu yang masih pelajar, yang dapat menggantikan penggaris aslinya dengan menjadikan layar android sebagai penggaris.

Demikianlah pembahasan saya kali ini mengenai Cara mengubah layar Android jadi Penggaris panjang, dengan begitu kamu dapat memanfaatkan cara seperti ini untuk kebutuhan seperti layaknya kegunaan penggaris pada umumnya. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel