-->

Cara Mengganti Nomor HP di Tokopedia yang Sudah Tidak Aktif
Cara Mengganti Nomor HP di Tokopedia yang Sudah Tidak Aktif

Cara Mengganti Nomor HP di Tokopedia yang Sudah Tidak Aktif
Cara Mengganti No HP yang Sudah Tidak Aktif di Tokopedia - Terkadang setelah kita sudah memasukkan nomor hp untuk mendaftar akun di tokopedia maka tentunya nomor hp tersebut menjadi faktor utama untuk melanjutkan transaksi dengan memasukan kode verifikasi sebelum bertransaksi. Namun apa jadinya jika nomor hp yang kita daftarkan justru sudah tidak aktif, lantaran lupa merutinkan mengisi pulsa untuk mempanjang masa aktif.

Prihal seperti ini pasti hampir setiap orang juga pernah mengalaminya, terlebih-lebih yang memang sering menggonta ganti nomor hp, maka sangat diharuskan untuk mengubah juga nomor hp yang terkait dengan akun-akun lainnya termasuk dengan akun tokopedia. Dengan mengganti nomor hp tokopedia yang sudah tidak lagi aktif ternyata sangat penting loh, karena banyak sekali keutamaannya agar bisa dengan mudah untuk melakukan transaksi.

Pasalnya jika nomor hp yang terkait dengan akun tokopedia sudah hilang atau sudah tidak aktif, maka tentunya transaksi kamu akan tergangu karena hampir semua pembelian melalui tokopedia diwajibkan harus terlebih dahulu memverifikasi nomor hp yang betujuan agar memastikan bahwa kamulah pemilik akun tersebut.

Dari banyaknya orang yang bertanya tanya mengenai hal ini tentang bagaimana caranya mengganti nomor hp tokopedia yang hilang ataupun sudah tidak aktif, maka pada artikel kali ini saya akan berikan cara yang mudah dalam mengubah nomor hp di tokopedia, walaupun nomor yang terkait sudah tidak aktif dan sudah hilang yang tidak tahu kemana hilangnya, maka kamu tidak perlu khawatir karena masih ada cara untuk mengubahnya.

Dengan begini kamu tidak perlu membuat akun tokopedia baru untuk bertransaksi di dalamnya, karena cukup mengganti nomor hp yang sudah tidak aktif dengan nomor baru, meskipun nomor sebelumnya sudah hilang.

Nah, penarasan bagaimana caranya? berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya dalam mengganti nomor hp di tokopedia yang sudah tidak aktif tanpa verifikasi nomor hp, alias dengan menggunakan alamat gmail.

Cara Ganti No HP Tokopedia yang Sudah Tidak Aktif

Sebelum itu pastikan aplikasi tokopedia sudah pada versi terbaru, apabila belum kamu bisa memperbaharuinya terlebih dahulu di Google Play Store, kali ini kita akan mengubah nomor hp di tokopedia tanpa verifikasi nomor hp, yang dikarenakan nomor hp sebelumnya sudah hilang oleh karena itu kita akan memverifikasinya melalui gmail, berikut caranya.

1. Langkah pertama masuk ke bagian Pengaturan di aplikasi tokopedia, kemudian masuk ke Data diri akun kamu.

Cara Mengganti Nomor HP di Tokopedia yang Sudah Tidak Aktif

2. Sebelum ganti nomor hp, pastikan alamat gmail kamu sudah benar namun jika belum kamu boleh menggantinya terlebih dahulu, setelah itu klik ubah pada bagian nomor hp lalu pilih metode virifikasi melalui Email.

Cara Mengganti Nomor HP di Tokopedia yang Sudah Tidak Aktif

3. Sampai disini kamu akan dirimkan kode verifikasi melalui pesan email, maka setelah itu kamu pun bisa langsung menambahkan nomor baru untuk menggantikan nomor yang sudah tidak aktif sebelumnya, klik lanjutkan.

Cara Mengganti Nomor HP di Tokopedia yang Sudah Tidak Aktif

4. Langkah terakhir kamu disuruh untuk memverifikasi nomor hp baru yang telah kamu tambahkan, untuk memastikan bahwa kamulah pemilik akun tersebut.

Cara Mengganti Nomor HP di Tokopedia yang Sudah Tidak Aktif

5. Sampai disini kamu sudah berhasil merubah nomor hp di tokopedia yang hilang atau sudah tidak aktif. Selesai.

Baca juga:

Bagaimana sangat mudah bukan? sekarang kamu bisa kembali melakukan transaksi dalam pembelian dengan melakukan verifikasi kode otp melalui nomor hp, maka dari itu apabila nomor hp kamu sudah tidak aktif di akun tokopedia, tentu kamu bisa langsung mengikuti seperti cara ini.

Demikianlah cara mengganti nomor hp di tokopedia yang sudah tidak aktif atau sudah hilang, walaupun begitu kamu masih tetap bisa mengubah nomor hp tersebut dengan menggunakan nomor hp yang baru tanpa verifikasi, dikarenakan melalui pesan gmail seperti cara-cara di atas. Semoga bermanfaat wassalam. 

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel