-->

Cara Membatasi Penggunaan Paket Data di Android Secara Rutin
Cara Membatasi Penggunaan Paket Data di Android Secara Rutin

Cara Membatasi Penggunan Paket Data di Android Secara Rutin
Cara Batasi Penggunaan Paket Data di Android - Pernah enggak sih kamu ngerasa boros dalam menggunakan paket data internet? Tentunya pernah kan, apalagi kalo android suka dipegang banyak orang entah itu anak maupun adik, maka sudah tidak heran lagi kalo selalu digunakan untuk bermain game online ataupun untuk menonton video di youtube.

Dengan begini pasti akan membuat kamu jengkel yak kan? Oleh karena itu mulai sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai hal itu, karena ternyata setiap android kini sudah menyediakan fitur yang dimana bisa digunakan untuk membatasi jumlah penggunaan data sesuai yang kita mau.

Jadi setelah pengunaan data sudah mencapai batas, maka android sudah tidak bisa lagi digunakaan untuk mengakses internet sampai di kemudian hari. Meskipun masih ada sisa kouta yang kamu miliki, namun tetapi jika kamu telah menggunakan fitur ini maka sisa kouta tersebut tidak akan bisa digunakan sama sekali.

Cara ini tepat banget bagi kamu yang mempunyai anak atau adik yang enggak mau berhenti main game online, maka cukup terapkan fitur tersebut di android agar mereka bisa berhenti bermain.

Meskipun paket internet yang kamu gunakan unlimited sekali pun, tetap saja jika sudah mencapai batas pengunaan yang telah kamu tentukan, maka paket internet tersebut tidak bisa digunakan sampai keesokan harinya.

Nah penasaran bagaimana caranya? berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya dalam membatasi penggunaan kouta data di android, yang dengan demikian menjadikan teratur dalam menggunakan paket data untuk mengakses internet.

Cara Batasi Penggunaan Kouta Data di Android

Untuk dapat membatasi penggunaan kouta internet ada beberapa langkah yang harus kamu perhatikan, karena mungkin pada setiap perangkat memiliki tata telak yang berbeda-beda jadi kamu hanya perlu menyesuaikannya saja, berikut caranya.

1. Pertama-tama buka aplikasi Keamanan kemudian masuk ke Data usage dan klik pada icon roda gigi di kanan atas.

Cara Membatasi Penggunan Paket Data di Android Secara Rutin

2. Selanjutnya pilih SIM berapa yang ingin di bataskan penggunaan kouta datanya, kemudian pilih Peak data limit untuk memberikan jumlah kouta yang ditentukan.

Cara Membatasi Penggunan Paket Data di Android Secara Rutin

3. Disini kamu bisa langsung tentukan jumlah kouta internet yang ingin kamu terapkan, dengan tujuan agar membatasi penggunaan internet pada setiap harinya.

Cara Membatasi Penggunan Paket Data di Android Secara Rutin

4. Langkah terakhir kamu bisa juga menentukan seberapa lama koute internet dibatasi dengan jumlah yang telah kamu tentukan, maka kamu bisa mengaturnya disini sesuai yang kamu inginkan.

Cara Membatasi Penggunan Paket Data di Android Secara Rutin

5. Klik OK, sampai disini kamu sudah berhasil membatasi penggunaan kouta internet di android.

Baca juga :

Bagaimana sangat menarik bukan? Dengan begini kamu tidak perlu khawatir lagi takut kehabisan kouta data, karena penggunaan kouta internet sudah kamu batasi sesuai yang diinginkan, jadi setelah sudah mencapai ambang batas penggunaan data, maka tentunya android akan bisa kembali mengakses internet di kemudian harinya.

Seperti itulah mengenai "Cara Membatasi Penggunaan Paket Data di Android" jika kamu penasaran dan ingin juga mencobannya, maka tentu kamu bisa langsung menyesuaiakannya seperti cara-cara di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel