-->

Cara Menonaktifkan Google Assistant di HP Android, Sangat Mudah
Cara Menonaktifkan Google Assistant di HP Android, Sangat Mudah

Cara Menonaktifkan Google Assistant di HP Android
Cara Mematikan Aplikasi Google Assistant di Android - Google Assistant merupakan sebuah aplikasi asisten virtual yang di dukung oleh kecerdasan buatan yang di kembangkan oleh Google. Aplikasi ini berfungsi layaknya seperti seorang assisten virtual yang bisa membantu berbagai macam pekerjaan dengan mudah, dalam kata lain kita bisa menemukan sesuatu apapun yang kita perintahkan.

Namun begitu meskipun aplikasi Google Assistant memiliki banyak kemudahan yang bisa membantu kegiatan kita, dari mencari sebuah informasi ataupun membaca-baca di internet, namun sayangnya kebanyakan seseorang justru lebih memilih mencari secara menual dengan diketik untuk menjelajahi informasi di internet ketimbang menggunakan Google Assistant.

Oleh karena itu bahkan tidak sedikit juga ada orang yang malah menganggap Google Assistant ini hanya menggangu, yang dengan demikian mereka justru lebih memilih untuk memutuskan mencari cara bagaimana mematikan Google Assistant di semua tipe android, supaya fitur besutan google ini tidak muncul pada saat menekan tombol home pada android.

Nah buat kalian yang merasakan hal yang sama dengan kemunculan fitur Google Assistant yang justru menganggu, ternyata kini kamu bisa menonaktifkannya dengan sangat mudah loh, karena kamu hanya perlu masuk ke aplikasi yang bersangkutan lalu disable Google Assistant.

Penasaran bagaimana caranya? Berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya dalam menonaktifkan Google Assistant di HP android untuk semua merk, yang dengan demikian kamu bisa sangat mudah untuk mendisable fitur Google Assistant pada smartphone.

Cara Menonaktifkan Google Assistant di Android

Sebenarnya tidak ada dampak apapun dengan mematikan fitur google assistant ini di android kalian, jadi jika kamu benar-benar merasa tergangu dengan adanya fitur ini, maka sebaiknya kamu bisa memilih untuk nonaktifkan Google assistant tersebut dengan cara mudah, berikut langkah-langkahnya.

Langkah 1. Silahkan buka Google Feed kemudian klik pada tiga titik di bawah kanan atau lainnya, setelah itu masuk ke Setelan.

Cara Menonaktifkan Google Assistant di HP Android

Langkah 2. Di bagian setelan akan terlihat fitur Asisten Google kemudian klik fitur tersebut lalu masuk ke bagian Telepon.

Cara Menonaktifkan Google Assistant di HP Android

Langkah 3. Terakhir kamu bisa langsung nonaktifkan fitur Google Assistant dengan cara geser toggle sampai berwarna abu-abu.

Cara Menonaktifkan Google Assistant di HP Android

Langkah 4. Sampai disini kamu sudah berhasil men-disable Google Assistant di android agar tidak menggangu.

Baca juga :

Bagaimana sangat mudah bukan? Sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi akan tergangu dengan adanya fitur Google Assistant yang aktif, karena dengan cara seperti ini kamu sudah cukup menghilangkan Google Assistant yang selalu muncul pada saat menekan tombol home di layar smartphone.

Seperti itulah mengenai "Cara Mematikan Google Assistant di HP Android" Oleh karena itu jika kamu ingin menonaktifkan fitur Google Assistant android, maka kamu bisa mengikuti seperti cara-cara di atas. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel