-->

Cara Mengunci WhatsApp Agar Privasi Tetap Aman di Android
Cara Mengunci WhatsApp Agar Privasi Tetap Aman di Android

Cara Mengunci WhatsApp Agar Privasi Tetap Aman di Android
Cara Kunci WhatsApp Android Agar Privasi Tetap Aman - WhatsApp saat ini merupakan aplikasi pesan instan terpopuler yang tentunya hampir setiap pengguna smartphone akan memiliki whatsapp untuk berkomunikasi bersama teman-teman melalui jarak yang berjauhan. Namun tidak hanya itu, sekarang ini tidak sedikit yang menggunakan whatsapp juga untuk keperluan bisnis, hal ini dikarenakan dianggap sangat praktis.

Akan tetapi sangat disayangkan sampai saat ini WhatsApp sendiri belum dilengkapi dengan fitur password untuk melindungi pecakapan kita, tentu hal ini bisa menjadi masalah dengan melihat segala isi percakapan seperti data-data penting yang bersifat pribadi, maka tidak heran kita akan lakukan berbagai cara untuk melindung privasi kita dengan cara mengunci whatsapp.

Oleh sebab itu sebenarnya tidak sedikit aplikasi pihak ketiga yang bisa digunakan untuk mengunci privasi whatsapp, hal ini dikarenakan banyaknya permintaan pengguna whatsapp yang memang sangat penting sekali dengan adanya keamanan dan privasi dalam menggunakan layanan ini, dengan tujuan untuk menjaga supaya privasi penting yang ada agar tidak terekspos.

Maka dari itu betapa pentingnya dengan melakukan mengunci whatsapp, dengan melihat kegunaan dari keperluan bisnis yang memang sangat penting sekali, tentu hal ini menjadi perhatian utama yang harus kamu lakukan, agar segala isi percakapan kamu dengan seseorang yang bersifat pribadi tidak mudah dilihat maupun dibuka begitu saja oleh teman yang sedang memegang hp kamu.

Dikarenakan terkadang kita-kita ini suka lupa ataupun tidak engeh meletakkan hp disembarang tempat, eh begitu tau tiba-tiba udah ada di tangan teman aja, lantas demikian agar privasi kamu selalu aman dan terjaga, tentu kamu harus mengunci aplikasi whatsapp.

Nah, penasaran bagaimana caranya? berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya dalam mengunci whatsapp di android, dan kamu juga bisa mengunci whatsapp dengan pola ataupun dengan sidik jari, akan tetapi jika smartphone kamu belum terdapat fitur sidik jari, maka kamu tetap bisa mengunci aplikasi whatsapp dengan pola.

Cara Kunci Aplikasi WhatsApp Dengan Password

Kali ini kita akan mengunci whatsapp dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, walaupun sebenarnya memang ada cara mengunci whatsapp tanpa menggunakan aplikasi yang terletak di setelan smartphone, namun tetapi dengan menggunakan aplikasi justu lebih unggul dibandingan tanpa aplikasi, enggak percaya? berikut caranya,

1. Langkah pertama download aplikasi yang bernama AppLock di Google Play Store.

Cara Mengunci WhatsApp Agar Privasi Tetap Aman di Android

2. Kemudian buka apikasinya disini kamu bisa langsung pilih WhatsApp lalu aktifkan icon kunci disampingnya, setelah itu akan muncul pilihan kunci, apabila kamu ingin menggunakan sidik jari maka tekan oke dan ikuti petunjuknya, namun jika ingin menggunakan pola maka tekan batalkan dan ikuti cara selanjutnya.

Cara Mengunci WhatsApp Agar Privasi Tetap Aman di Android

3. Buat pola yang kamu inginkan yang nantinya akan digunakan untuk membuka aplikasi whatsapp yang terkunci, dan buat pertanyaan keamanan agar membuat ulang pola jika sewaktu-waktu kamu lupa pola.

Cara Mengunci WhatsApp Agar Privasi Tetap Aman di Android

4. Disini jika kamu pengguna Android 5.0 atau diatasnya, wajib memberi otoritas untuk aplikasi AppLock supaya selalu aktif mengunci whatsapp dalam keadaan apapun pada android kamu.

Cara Mengunci WhatsApp Agar Privasi Tetap Aman di Android

5. Setelah sudah berhasil, maka tampilan kunci aplikasi whatsapp akan terlihat seperti dibawah ini, dari dengan menggunakan pola sampai ke menggunkan sidik jari.

Cara Mengunci WhatsApp Agar Privasi Tetap Aman di Android

6. Sampai disini whatsapp kamu sudah berhasil terkunci 100% tanpa bisa dibuka sedikitpun.

Baca juga :
Bagaimana sangat menarik bukan? dengan mengunci aplikasi whatsapp seperti cara ini sangat aman sekali untuk menjaga percakapan maupun privasi kamu di whatsapp, karena tidak mudah untuk dibuka oleh orang lain dengan melihat isi dari percakapan kamu, sehingga akan selalu tetap aman dalam kondisi apapun android kamu.

Demikianlah cara mengunci whatsapp agar privasi tetap aman di android, oleh karena itu jikalau kamu merasa kesulitan mengunci aplikasi whatsapp yang benar-benar aman, maka tentu kamu bisa langsung mencoba seperti menggunakan cara ini. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel