-->

Cara Menampilkan Teks dan Logo Saat Merekam Layar di Android
Cara Menampilkan Teks dan Logo Saat Merekam Layar di Android

Cara Menampilkan Teks dan Logo Saat Merekam Layar di Android
Cara Menampilkan Teks atau Logo Saat Merekam Layar - Merekam aktifitas layar android memang sering kali kita temui dimana saja, dan pada saat ini juga tidak sedikit seseorang melakukan aktifitas merekam di layar android sebagai salah satu kegiatan sehari-hari, seperti yang sudah banyak kita ketahui di media sosial dengan banyaknya berbagai macam video yang diambil melalui rekaman aktifitas layar android.

Contohnya seperti bermain game, berbagi tips android, dan seputar tutorial android lainnya yang sering kali kita lihat di media sosial youtube. Akan tetapi dari aktifitas merekam layar yang mereka lakukan selain untuk berbagi, pastinya mereka juga akan menjadikan video yang dimilikinya sebagai koleksi. Namun rentannya pencurian video yang sering kali terjadi akan selalu mengintai bagi si pembuat video, dikarenakan khawatir videonya diklaim tanpa sepengatahuan si pembuat.

Oleh sebab itu kebanyakan video yang sudah di publish saat ini memiliki khas tersendiri yang menandakan untuk mengidentitasi dari video tersebut, seperti dengan memberikan watermark berupa teks maupun logo yang ditayangkan berbarengan dengan isi video.

Akan tetapi ada yang lebih unik pada pembahasan kita kali ini yakni kita tidak perlu repot-repot memberikan watermark pada video disaat proses editing, karna kita bisa memberikan secara langsung teks maupun logo pada saat sedang melakukan perekaman layar di android.

Jadi dengan seperti ini watermark berupa teks maupun logo sudah secara langsung ikut terekam pada saat ingin merekam layar android. Nah selain dapat mempercepat waktu editing, kamu juga tidak perlu pusing-pusing memikirkan untuk memberikan watermark pada video, karna dengan cara seperti ini watermark sudah langsung ada di isi video yang ikut terekam pada saat melakukan rekaman layar.

Penasaran bagaimana caranya? berikut ini kamu bisa langsung simak langkah-langkahnya dalam menampilkan teks atau logo saat merekam layar di android. Selain caranya yang sangat mudah kamu juga bisa mengatur watermark teks ataupun logo sesuai keinginan yang nantinya akan muncul di layar.

Cara Menampilkan Logo Saat Merekam Layar Android

Untuk dapat menampilkan watermark pada saat proses merekam layar, pada kali ini saya akan merekomendasikan aplikasi yang memberikan fitur tersebut, yaitu untuk memunculkan teks maupun logo di layar sambil aktifitas merekam, dan berikut caranya.

  • Pertama-tama download aplikasi yag bernama AZ Screen Recorder di Google Play Store.
  • Kemudian buka aplikasinya lalu pilih pada bagian fitur untuk menampilkan watermark yaitu Teks dan logo.
Cara Menampilkan Teks dan Logo Saat Merekam Layar di Android
  • Selanjutnya kamu bisa langsung mengaktifkan fitur tersebut, dan disini untuk menampilkan Teks yang bisa kamu sesuaikan sesuai keinginan, dari warna, bentuk font, ukuran dan lain sebagainya, jika teks sudah muncul kamu letakkan posisinya sesuai keinginan.
Cara Menampilkan Teks dan Logo Saat Merekam Layar di Android
  • Dan berikutnya untuk menampilan Logo, kamu hanya perlu scroll kebawah ditempat yang sama, kemudian masukkan gambar atau logo yang kamu miliki dan atur ukurannya sesuai keinginan, jika logo sudah muncul kamu bisa letakkan sesuai keinginan.
Cara Menampilkan Teks dan Logo Saat Merekam Layar di Android
  • Setelah sudah merasa sreg, kamu bisa langsung mulai melakukan perekaman layar android, dan teks ataupun logo tersebut akan ikut terekam juga disaat sedang merekam aktifitas layar android. Selesai.

Mudah bukan? dengan cara seperti ini kamu enggak perlu repot-repot memberi watermark pada video melalui aplikasi lain, karena watermark berupa teks maupun logo sudah terdapat dan secara langsung menampilkan di dalam video yang kamu rekam melalui aplikasi ini.

Demikianlah cara menampilkan teks dan logo saat merekam layar android, dengan begitu video yang kamu rekam di layar android, melalui aplikasi perekam ini akan secara otomatis menampilkan watermark berupa teks maupun logo pada video. Semoga bermanfaat wassalam.

Kamu mungkin menyukai postingan ini

Tidak Ada Komentar:

Centang "Beri Tahu Saya" untuk mendapatkan notifikasi komentar balasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan2

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel